Dewi Rosita, Guru SD Pertama di Kota Bekasi yang Menyandang Gelar Doktor

dewi-rosita-guru-sd-pertama-di-bekasi-yang-menyandang-gelar-doktorMEDANSATRIA – Bermodal kesabaran, ketekunan, serta kecintaannya terhadap dunia mengajar dan anak-anak, Dewi Rosita, seorang guru di SDN Kalibaru II Medansatria ini akhirnya resmi menjadi guru SD pertama yang bergelar Doktor pada Selasa lalu (22/11).

“Meskipun saya dikatakan hanya mengajar sebagai guru SD, namun saya bergelar Doktor. Tentu ini membahagiakan sekali ya. Artinya, ini hikmah menjadi seorang gurulah,” kata wanita kelahiran Bandung, 5 Maret 1967 ini, Jumat (25/11).

Berawal dari mengajar di SDN Perwira 3 Kota Bekasi, Dewi menceritakan saat itu ia merasa perlu untuk melanjutkan studinya ke jenjang S1. Akhirnya, meskipun harus membagi waktu antara kuliah dan mengajar, Dewi akhirnya lulus S1 pada 2004.

“Setelah itu sembari mengajar juga saya lanjut sekolah ke S2 dan lulus pada 2007. Berawal dari guru prestasi 2007, saya dipromosikan menjadi kepala sekolah melalui serangkaian test cakap pada 2008,” ujarnya.

Lanjut dia, meskipun sudah sampai tahap tersebut, Dewi merasa bahwa ilmu untuk menjadi seorang kepala sekolah masih belum cukup memadai. Akhirnya, Dewi pun memutuskan untuk melanjutkan studi S3-nya di prodi Administrasi Pendidikan.

“Akhirnya pada 22 November kemarin saya dipromosikan menjadi doktor. Tentunya saya sangat bersyukur atas pencapaian ini,” kata dia.

Dewi mengaku, tidak serta merta dirinya terus melakukan pencapaian dalam pendidikannya. Melainkan dia bercita-cita melahirkan lulusan SD yang lebih baik.

“Saya ingin mampu melahirkan generasi yang lebih baik, dan lebih cerdas lagi,” tutur Dewi.

Bukan hanya berhasil dalam pencapaian studinya, Dewi juga telah berhasil dalam membesarkan kedua anaknya, yaitu Shella Audini yang saat ini kuliah di Universitas Rennes 2 Prancis, serta anak kedua Fhasisal Djihad yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini