Aksi 12.12, Subuh di Al Azhar Membludak

img-20161212-wa0019BEKASI SELATAN – Ribuan umat Muslim memadati Masjid AL Azhar, Jakapermai, Bekasi Selatan, Senin (12/12). Kau muslimin melaksanakan Shalat Subuh berjamaah nasional atau dikenal dengan aksi 12.12.

Aksi 12.12 merupakan Shalat Subuh berjamaah nasional yang digagas Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Di Bekasi, aksi 12.12 dipusatkan di Masjid AL Azhar, Jakapermai dan Masjid Islamic Center.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jamaah di Masjid Al Azhar banyak yang tidak mendapat tempat di dalam masjid, sehingga harus menunaikan ibadah di pekarangan masjid.

Di Al Azhar, sebelum Shalat Subuh berjamaah, umat Muslim juga melaksanakan Shalat Tahajud. Setelah Shalat Subuh, umat Muslim berdzikir, thausiah dan menunaikan doa bersama-sama.

Aksi 1212 ini juga bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. GNPF-MUI, dalam keterangan resminya, mengatakan aksi 1212 ini menjadi tonggak persatuan umat Muslim. Aksi ini juga ditujukan untuk memelihara kekompakan dan kekuatan umat Muslim. (coy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini