Curi Kotak Amal, Pria Ini Dihajar Massa

pelaku-pencuri-kotak-amalBEKASI TIMUR – YU (47), terpaksa harus menerima puluhan pukulan warga lantaran kedapatan mencuri uang dari kotak amal Masjid At-Taqwa di Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bekasi, Sabtu (17/12), pukul 08.00 WIB.

Dari keterangan penjaga Masjid At-Taqwa tersebut, Ustad Toto Sugianto, mengatakan jika kotak uang kotak amal kerap kali hilang dicuri.

“Sudah sering terjadi, pagi tadi pas selesai sholat subuh saya pantau terus, sekitar jam delapan pagi itu, pelaku masuk, dia emang sering datang ke masjid. Nah saya pantau, ternyata dia yang ngambil, tertangkap basah itu orang, langsung warga pada datang, sempet dipukulin,” kata Toto, Sabtu (17/12) di lokasi.

Sementara itu anggota Polisi yang berjaga di Terminal Bekasi, Aipu Suwarno, mengatakan kesehariannya pelaku beroprofesi sebagai pengamen dan sering tidur di dalam masjid.

“Pelaku ini sebagai pengamen, sering istirahat di masjid. Dia juga sering bersih-beraih masjid, jadi orang gak curiga. Uang yang diambil sekitar Rp 250 ribu, dan dari pengakuannya dia sering melakukan pencurian kotak amal,” ujar Suwarno.

Kini YU telah dibawa ke Polsek Bekasi Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini