Sambut Hari Ibu, Puluhan Anak di Khitan

khitan massalBEKASI TIMUR – Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Remaja Karang Taruna dan PKK RW 12, Perumahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, helat bakti sosial berupa khitan gratis yang dilaksanakan di Aula RW 12.

Ketua RW 12 Perumahan Durenjaya, Chairul Husein, menuturkan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan kali pertama di wilayahnya tersebut, merupakan inisiatif dari para Remaja Karang Taruna dan PKK RW 12 Perumahan Durenjaya.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Remaja Karang Taruna dan PKK RW 12 Perumahan Durenjaya,” ucap Chairul kepada Infobekasi.co.id, Minggu (18/12).

Dengan menggandeng Rumah Sunat Bekasi, Master Bebek, BJB Syariah Bekasi dan beberapa sposnsor, kegiatan sunatan massal tersebut menargetkan sebanyak 50 anak di dalam Perumahan Durenjaya dan sekitar Perumahan Durenjaya.

“Targetnya 50 anak yang di khitan hari,” tambahnya.

Dengan dibantu 3 orang dokter khitan, kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 07.00 pagi hingga pukul 14.00 siang tersebut, juga dihadiri oleh Camat Bekasi Timur, Nadih Arifin dan Lurah Durenjaya, Hanifah.

Selain itu pula, sambung Chairul, setiap anak yang di khitan akan mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah, sembako dan uang sedangkan untuk usia terkecil pada pelaksanaan kegiatan sosial tersebut berusia 4 tahun dan terbesar berusia 16 tahun.

Kegiatan khitanan massal ini, jelas Chairul, bukan hanya bagi kaum muslim saja, melainkan kaum non muslim juga bisa ikut serta di dalamnya karena kegiatan ini ditujukan bagi siapa saja.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam bingkai kebhinnekaan dan kebersamaan, jadi bukan hanya kaum muslim saja yang ikut dalam kegiatan sosial ini, bagi yang beragama non muslim pun juga ikut berpartisipasi,” tandasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini