Satu Hari Jelang Natal, Tim Gegana Polda Metro Jalani Penyisiran Gereja

tim-gegana-sedang-melakukan-penyisiran-gereja-st-arnoldus-janssen-bekasi-timur-1BEKASI – Satu hari jelang hari raya Natal, Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di beberapa Gereja di wilayah Kota Bekasi, Sabtu (24/12) pukul 12.00 WIB.

Salah satunya yakni di gereja ST Arnoldus Janssen, Bekasi Timur. Sebanyak enam personel tim Gegana Polda Metro Jaya, ditambah tiga belas personel Brimob melakukan penyisiran di lokasi.

“Tadi sudah didatangkan enam personel tim Gegana Polda Metro Jaya, dibantu personel Brimob. Hal ini kami lakukan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah, agar hal-hal yang tidak diinginkan  tidak terjadi,” kata Kabag Ops. Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Aslan  S, Sabtu (24/12).

tim-gegana-sedang-melakukan-penyisiran-gereja-st-arnoldus-janssen-bekasi-timur-2Untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, Polres Metro Bekasi Kota ditambah bantuan dari TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Bekasi menyiapkan 2.100 peraonel keamanan.

“2.100 personel keamanan dari unsur tiga pilar kami siagakan dan sudah  ditempatkan di objek-objek vital,” ujar dia.

kegiatan-penyisiran-gereja-di-bekasi-timurSementara itu, panitia pelaksana kegiatan di Gereja ST Arnoldus Janssen Barbanas, Gaken, mengapresiasi kegiatan pengaman yang dilakukan Kepolisian.

“Saya sangat berterima kasih dengan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian, agar ibadah nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Gaken di lokasi.

Rencananya sebanyak 24 ribu jemaat akan melakukan peribadatan di ST Arnoldus Janssen  yang akan dimulai dari sore nanti hingga esok hari. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini