Kualifikasi Tenaga Pendidik dan Pengelola PAUD Meningkat?

PAUD Bunga Tanjung di Perumahan Bji Cerewet, Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur

BEKASI TIMUR – Peningkatan kualifikasi tenaga pendidik PAUD dan pengelola PAUD di Kota Bekasi, saat ini dinilai sudah meningkat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Bekasi Timur, Tine Mulyaningsih, Selasa (03/01).

“Sudah ada trend peningkatan untuk kualitas atau latar belakang pendidikannya,” ujar Tine saat ditemui di kediamannya.

Tine juga mengakui, saat ini banyak tenaga-tenaga pendidik di PAUD kebanyakan berlatar belakang S1. Ini menandakan bahwa kualitas dan mutu di tingkat PAUD sendiri terus meningkat dan mampu menghasilkan anak-anak yang memiliki karakter dan kemandirian kuat.

“Hampir sebagian para tenaga pendidik di tingkat PAUD sendiri di Kota Bekasi sudah berlatar belakang S1,” katanya sambil tersenyum.

Selain itu pula, para tenaga pendidik tersebut juga sudah mandiri, bahkan mendapatkan beasiswa.

“Hal inilah yang menjadikan motivasi terbesar mereka, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang mandiri dan mendapatkan beasiswa,” imbuh dia.

Untuk itu, Tine berharap agar keberadaan tenaga pendidik PAUD di Kota Bekasi bisa lebih diperhatikan lagi tingkat kesejahteraannya.

“Besar harapan saya agar mereka bisa lebih diperhatikan lagi, sehingga apa yang mereka lakukan bisa menjadi bukti nyata di dalam membangun karakter anak di tingkat usia dini,” ucap Tine. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini