MKKS SMP Kota Bekasi Targetkan Kelulusan Siswa 100 Persen

BEKASI TIMUR – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Bekasi, Mawardi, menargetkan kelulusan siswa SMP negeri dan swasta pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini mencapai 100 persen.

“Sebagai Ketua MKKS SMP yang baru, saya memasang target kelulusan siswa SMP di Kota Bekasi mencapai 100 persen dan lulus murni,” tuturnya saat ditemui infobekasi.co.id, Jumat (13/1).

Ia mengatakan, saat ini dirinya tengah memfokuskan untuk meningkatkan kompetensi sekolah dan siswa yang di tingkat SMP serta beberapa bidang yang dipandang sangat perlu dikembangkan di intensifkan peningkatannya.

“Ada empat bidang yang menjadi sasaran kami, yakni bidang bina program, kelas reform (menangani MGMP dan mutu guru), school reform (menangani mutu sekolah dan Kepsek) serta humas,” jelasnya.

Selain  itu pula, MKKS SMP se-Kota Bekasi juga berharap adanya peningkatan nilai yang diraih siswa di empat mata pelajaran, seperti matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Ada empat mata pelajaran yang akan menjadi perhatian dan fokus utama MKKS SMP saat ini dan diharapkan hal tersebut bisa kami genjot untuk peningkatan kualitas hasil ujiannya,” terangnya.

Mawardi yang terpilih sebagai Ketua MKKS SMP se-Kota Bekasi dengan total perolehan suara sebanyak 29 suara dari 54 suara yang berasal dari SMP negeri dan perwakilan SMP swasta di Kota Bekasi, berharap dukungan dan doa restu semua pihak untuk menjalankan program peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Bekasi, khususnya di tingkat SMP.

“Dengan masa bakti 2017-2019, saya berharap doa restu dan dukungan semua pihak untuk mencapai target peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tersebut, sehingga SMP di Kota Bekasi bisa terus memberikan bukti nyata mengenai kualitasnya,” tandas Mawardi. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini