SMPN 8 Bekasi Targetkan Masuk 8 Besar NEM UN Tertinggi

RAWALUMBU – SMPN 8 Bekasi menargetkan masuk menjadi 8 besar perolehan NEM UN tertinggi tingkat Kota Bekasi tahun 2017 mendatang.

Saat dikonfirmasi infobekasi.co.id, Jumat (13/01), Kepala Sekolah SMPN 8 Bekasi, Samsu, membenarkan bahwa pada UN tahun ini, SMPN 8 menargetkan masuk menjadi delapan besar perolehan NEM UN tertinggi tingkat Kota Bekasi.

Hal tersebut, diakui Samsu, berdasarkan pada perolehan sekolahnya menduduki peringkat ke-12 pada UN tahun lalu.

Kami realistis saja, untuk UN tahun ini, kami menargetkan masuk dalam delapan besar perolehan NEM UN Nasional tingkat Kota Bekasi,” tuturnya.

Dengan mengagendakan peningkatan dan penguatan mutu akademik sekolah, Samsu meyakini bahwa hal tersebut bisa tercapai.

“Kami yakin hal tersebut bisa kami raih tahun ini,” ujarnya realistis.

Dengan mengedepankan komitmen bersama antara sekolah, orang tua dan komite sekolah, target yang ditetapkan tersebut nantinya akan diawali dengan proses pementaan yang dilakukan oleh para guru dan wali kelas.

Sehingga mereka nantinya bisa menginput dan melaporkan kondisi dan perkembangan serta kemampuan siswa kepada Kepala Sekolah.

“Para guru dan wali kelas lah yang akan menjadi garda terdepan kami, karena nantinya akan diketahui kemampuan para siswanya pada level atas, menengah atau masih di bawah,” katanya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini