Meninggalkan Rumahnya, Pria Ini Kehilangan Uang Ratusan Juta Rupiah

BEKASI SELATAN – Rumah mewah di Grand Galaksi, Jalan Boulvard Raya, Blok BD, RT 05 RW 15, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan disasar komplotan maling. Diduga pelaku lebih dari satu orang. Mereka diperkirakan masuk melalui pintu utama bertralis pagar besi.

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama Gugunagi, mengaku masih mendalami kasus perampokan tersebut. Yang jelas, kata dia, Polisi sudah menerima berkas laporan pemilik rumah bernama Frans Herman Tarigan.

“Kondisi rumah sedang kosong, sehingga cukup menyulitkan kami dalam mengorek informasi lebih dalam. Tapi saat ini sedang kami selidiki,” katanya, Selasa (24/01).

Menurut Bayu, kejadian terjadi pada Sabtu (21/01), sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu Frans sedang mengantar anaknya pergi menonton di kawasan Jakarta Pusat.

“Tapi setibanya di sana tiketnya habis. Lalu mereka pergi makan di kawasan Jakarta Timur,” ujar Bayu.

Usai makan, salah seorang keluarga Frans pulang lebih dulu dengan alasan hendak mengambil motor. Sayang, beberapa saat setelah tiba di Bekasi, Frans langsung mendapat kabar mengenai rumahnya yang kemasukan maling.

“Kata Frans, isi percakapan waktu itu adalah soal pagar rumah dan pintu masuk yang sudah terbuka, lalu ada juga beberapa isi rumah yang berantakan,” katanya.

Dari pengembangan berikutnya, Frans mengaku sudah menyisir barang berharga yang hilang. Diantaranya ialah uang sebesar Rp 400 juta dan simpanan emas senilai kurang lebih Rp 100 juta.

“Kami akan tanya dan memastikan pengakuan Frans. Misal total emas dan uang yang dimiliki, atau adalah barang berharga lain yang juga berpindah tangan,” tutur dia. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini