Dukung Literasi, SDN Perwira 3 Bekasi Siapkan Guru Pembimbing

Dua anak SD sedang jalankan prograam literasi

BEKASI UTARA – Sebagai langkah untuk mendukung gerakan literasi di sekolahnya, SDN Perwira 3 Bekasi siapkan guru pembimbing literasi.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SDN Perwira 3 Bekasi, Supyanto, melalui sambungan telepon, saat ini untuk mendukung kegiatan literasi tersebut, pihaknya menyiapkan dua orang guru pembimbing literasi.

Hal ini dilakukan untuk membantu siswa di dalam memilih buku bacaan yang akan mereka baca dan presentasikan nantinya.

“Keberadaan guru pembimbing literasi ini tidak lain untuk membantu siswa di dalam menjalankan program literasi tersebut, dan membantu siswa memilih buku bacaan yang disesuaikan dengan tingkatan usianya,” kata Supyanto kepada infobekasi.co.id, Rabu (25/01).

Guru pembimbing literasi yang diambil dari guru kelas di sekolahnya tersebut nantinya juga memberikan penilaian akan keaktifan siswa di dalam menjalankan program literasinya dan akan menjadi salah satu evaluasi bagi sekolah.

“Dengan adanya guru pembimbing untuk literasi tersebut, maka hasil dari program literasi ini akan bisa kami evaluasi menyeluruh,” katanya.

Sementara itu, Mahmuddin, salah seorang guru pembimbing literasi SDN Perwira 3 Bekasi mengatakan, satu orang guru pembimbing literasi membimbing lima orang siswa. Hal ini dinilai olehnya mampu membuat target literasi di sekolahnya bisa berjalan dengan baik.

“Ada dua orang guru pembimbing literasinya dan setiap guru pembimbing literasi membimbing lima orang siswa,” ujar dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini