Tanggapi Permintaan Para TKK, Ini Kata Kasubag Kepegawaian BKD

BEKASI SELATAN – Menanggapi permintaan sejumlah Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di tingkat SMA-SMK akan kejelasan status mereka, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiyah, angkat bicara.

Kepada infobekasi.co.id, Rabu (08/02), Sajekti mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi terkait masalah tersebut.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah merumuskan kebijakan terkait usulan yang diajukan oleh para TKK tersebut.

“Sudah ada pertemuan dan hingga saat ini masih terus kami cari solusinya,” kata dia.

Dia mengatakan, jika melihat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah yang didalamnya terdapat pelimpahan kewenangan SMA-SMK ke tingkat provinsi, maka seharusnya para TKK tersebut menjadi kewenangan dari pihak provinsi masing-masing.

Hanya saja, adanya usulan agar status TKK mereka tetap di Kota Bekasi, hal tersebut masih terus dirumuskan hingga beberapa waktu kedepan.

“Masih terus kami rumuskan dengan beberapa pihak terkait dalam beberapa waktu kedepan,” tambahnya.

Ia pun juga menanggapi adanya usulan dari Disdik agar mereka bisa menjadi TKK di tingkat pendidikan SMP atau SD di Kota Bekasi. Namun keilmuan yang mereka miliki juga harus tetap diprioritaskan dan disesuaikan dengan tingkatan pendidikan tersebut.

“Usulannya para TKK tersebut dialihkan ke tingkat pendidikan SMP atau SD merupakan wacana dan solusi, namun yang pasti Pemkot Bekasi hingga saat ini masih terus mencari solusi terkait permasalahan tersebut,” ujar dia.

Sajekti menyatakan bahwa saat ini Pemkot Bekasi masih berusaha untuk carikan solusi yang terbaik.

“Mereka itu kan kontraknya diperpanjang setiap tahun dan mereka berada di Kota Bekasi, hanya saja mereka ditugaskan di tingkat SMA-SMK yang dialihkelolakan ke pihak provinsi yang datanya sudah diserahkan ke sana, jadi kami akan terus mencarikan solusi terbaik bagi mereka,” tuturnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini