Disepakati, Kerja Sama Air Curah Antar PDAM Rp 4 Ribu/Kubik

BEKASI UTARA – Setelah sempat terjadi perdebatan hingga PDAM Tirta Patriot (TP) mengirimkan surat pernyataan pada PDAM Tirta Bhagasasi (TB) perihal ketidaksesuaian tarif air curah dan menyatakan akan menyetop aliran air ke dua cabang PDAM TB beberapa waktu lalu, akhirnya saat ini telah mencapai kesepakatan.

Direktur Umum PDAM TP Kota Bekasi, Sugiyanto, mengatakan capaian kesepakatan tersebut didapatkan setelah jajaran kedua PDAM yang berdiri di Kota Bekasi itu melakukan rapat.

“Setelah Pak Wali Kota Bekasi dan jajaran direksi PDAM Tirta Patriot, kemudian kami rapat dengan  PDAM Tirta Bhagasasi dan sudah menunjukan ada itikad baik mau menaikan harga air curah yang di suplai PDAM Tirta Patriot, sekarang sudah ada kesepakatan berlanjut kerja sama,” kata Sugiyanto.

Lebih lanjut dinyatakan Sugiyanto, karena selama kontrak dua tahun lalu,  PDAM TB memberikan  harga yang dinilai terlalu murah, yaitu Rp 3000/kubik. Dari harga  itulah PDAM TP menjadi catatan pemeriksaan audit  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Karena  dari  PDAM Tirta Bhagasasi sudah ada itikad baik mau menaikan harga air curah menjadi  Rp 4000/kubik. Maka dari itu, PDAM Tirta Patiot tidak jadi memberhentikannya, dan akan terus melakukan kerja sama yang baik. Dan sudah ada perjanjian antara PDAM Tirta Patriot dengan PDAM Tirta Bhagasasi  mulai  bulan Februari 2017 ini, sampai dua tahun kedepan,”  tutur dia.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini