SMPN 5 Bekasi Raih Juara Umum Gebyar Ekskul 12 Bidang Kepramukaan

BEKASI UTARA – SMPN 5 Bekasi, memborong tiga piala bergilir Bank Tabungan Negara (BTN) dan keluar sebagai juara umum dalam ajang gebyar ekskul dua belas bidang kepramukaan gugus depan 02.103-02.104 pangkalan SMPN 12 Bekasi ambalan Kabayan-Nyi Iteung.

Kepala Sekolah SMPN 5 Bekasi, Euis Siti Halimah, kepada infobekasi.co.id, Senin (13/02), menyatakan rasa bangga dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi siswa-siswinya yang aktif dalam kegiatan ekskul pramuka tersebut.

Kemenangan ini merupakan bukti kerja keras seluruh pembina pramuka, para siswa, dan keluarga besar SMPN 5 Bekasi dalam melahirkan bibit-bibit unggul.

“Prestasi ini kerja keras semua pihak dan saya sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut,” tutur Euis.

Dengan keberhasilan meraih piala bergilir dan juara umum tersebut, Euis berharap agar ana-anak didiknya tersebut (para anggota pramuka) tetap rendah hati dan mampu menularkan kemampuan yang dimilikinya kepada adik kelas mereka.

“Pesan saya, keberhasilan yang diraih kali ini bisa dijadikan momentum untuk terus rendah hati dan bahan evaluasi diri, sehingga apa yang mereka torehkan bisa mereka bagikan ke adik kelasnya kelak,” kata dia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 5 Bekasi, Munajam, mengatakan, keberhasilan yang diperoleh anak didiknya di bidang pramuka, diantaranya dua piala bergilir BTN, piala bergilir dalam acara gebyar ekskul dua belas bidang kepramukaan gugus depan 02.103-02.104 pangkalan SMP 12 Bekasi ambalan Kabayan-Nyi Iteung, juara umum putera tingkat penggalang SMP, juara umum pramuka tingkat penegak, dan juara umum puteri tingkat penggalang SMP.

Munajam menyatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan sebuah bukti bahwa kualitas teknik dalam kepramukaan, serta sikap para anggotanya mampu menunjukan sebuah karakter disiplin yang tinggi.

“Sehingga keberhasilan ini harus terus dipertahankan dan dipelihara, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut dan ini bukti dari kerja keras itu semua,” ucapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini