Jalan Tol Jakarta-Cikampek Berlubang, PT Jasa Marga Lakukan Perbaikan

BEKASI TIMUR – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah titik di jalan tol Jakarta-Cikampek berlubang. Hal ini menyebabkan tidak nyamannya pengguna jalan yang melintas. Untuk itu, pihak PT Jasa Marga (persero) Cabang Jakarta Cikampek hingga saat ini masih terus melakukan perbaikan.

PT Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek menyiapkan delapan tim perbaikan, yang dibagi menjadi tujuh tim malam hari, dan satu tim siang hari.

Untuk jalur yang arah ke Bandung/Cikampek lima tim, dan sebaliknya, arah ke Jakarta tiga tim.

”Intensitas hujan yang tinggi bisa menyebabkan jalan tol berlubang, untuk itu kami sudah menyiapkan beberapa tim yang bekerja siang dan malam hari, demi kenyamanan pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek,” ujar Ikhsan Kartika, dari departemen maintenace servis management.

Ia mengatakan, perbaikan pada siang hari dilakukan pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedang pada malam hari, mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB.

“Perbaikan jalan berlubang dilakukan siang hari pada pukul sepuluh pagi hingga lima sore, sedangkan pada malam hari dimulai pada pukul sepuluh sampai dengan pukul lima subuh, untuk penutupan lubang jalan tol Jakarta Cikampek,” tambah Ika.

Pengawasan lubang dilakukan setiap hari, melaksanakan inspeksi ke lapangan, dari Jakarta hingga Cikampek dan sebaliknya, untuk mendata lokasi lubang pada ruas Jakarta Cikampek.

PT Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek melakukan dua cara dalam memperbaiki jalan berlubang, yakni dengan aspal dingin dan aspal panas. Namun dua cara tersebut tidak bisa menahan lubang lebih lama, karena curah hujan yang begitu deras selama tujuh hari ini.

“Kami pun menjaga kondisi jalan tol Jakarta Cikampek tidak ada lobang dengan membawa 48 ton aspal perhari,” katanya.

Ika memberikan imbauannya kepada para pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati.

“Kami mengimbau penguna jalan tol Jakarta Cikampek agar tetap berhati-hati, jaga jarak aman, gunakan sabuk pengaman, karena cuaca saat ini masih tidak menentu,” tutur Ika. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini