Ingin Coba Kit Kat Rasa Unik? Terbanglah ke Jepang

Di Jepang, biskuit cokelat Kit Kat banyak rasanya. Hal inilah yang menjadikan Kit Kat banyak diburu oleh wisatawan.

Di negara Sakura tersebut, ada 300 rasa Kit Kat yang berbeda. Waw, ga nyangka ya? Rasanya ada wasabi, miso, mini melon, kacang merah, bahkan ada yang rasa pedas loh!

Tapi untuk menemukan rasa yang unik, wisatawan harus berjuang untuk mendapatkannya.

Menurut penggemar Kit Kat asal Australia, Matthew Butler, Kit Kat di Jepang biasanya diluncurkan pada waktu terbatas dan hanya di daerah tertentu. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan spesialisasi rasa khas daerah tersebut.

Contohnya daerah Hokkaido yang meluncurkan Kit Kat rasa mini melon dan Mascarpone Cheese Cake. Ada juga Hiroshima yang meluncurkan Kit Kat rasa kue kacang merah maple. Menyambut Hari Valentine, Kit Kat di Jepang bahkan meluncurkan edisi terbatas rasa Red Velvet selama dua bulan saja.

“Kit Kat lebih sulit ditemukan daripada yang saya kira. Saya menemukan stasiun kereta adalah tempat termudah untuk mencari Kit Kat,” kata pria yang berprofesi sebagai seorang dosen ini seperti dilansir dari kompas.com dalam Traveller.com.au.

Menurut Butler, toko kelontong tak memiliki varian Kit Kat yang beragam. Meski begitu, terkadang Kit Kat rasa langka seperti Cola bisa ditemukan di toko kelontong.

Untuk yang mencari Kit Kat rasa wasabi, cabai, dan ubi manis, ia merekomendasikan mencari ke bandara dan pasar makanan.

Sedangkan Kit Kat Chocolatory Boutiques yang tersebar di seluruh Jepang adalah tempat yang tepat untuk menemukan Kit Kat berkualitas tinggi. Toko online Kit Kat Chocolatory Boutiques bahkan memiliki jasa untuk mengirim Kit Kat bagi para penggemar di luar Jepang.

“Dari online bisa mendapatkan rasa yang aneh. Enam bulan lalu saya dapat rasa sake, rasanya memang mirip sake. Pasti tahu ketika dimakan,” ucapnya.

Matthew sendiri memiliki rasa favorit, Yuzu Koshu, yakni saus pedas Jepang yang katanya memiliki rasa mirip cokelat pahit dengan rasa cabai dan lada.

Sedangkan rasa Kit Kat yang menurutnya paling tak enak adalah rasa saus soya, wasabi, dan labu.

“Kebanyakan Kit Kat rasa buah tak enak. Melon dan pir adalah yang paling parah,” kata dia.

Hmmm….kapan ya ada di Indonesia? (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini