Sejumlah SD Negeri di Medansatria Akan Dimerger

BEKASI TIMUR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi dalam waktu dekat ini akan memergerkan sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Medansatria. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Bekasi, Agus Enap, Rabu (22/02).

“Yang sudah pasti akan dimerger dalam waktu dekat ini SDN yang berada di wilayah Kecamatan Medansatria, karena sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap datanya,” tutur Agus Enap.

Agus menjelaskan, SDN yang akan dimerger tersebut diantaranya: SDN Medansatria 2 dan 8, serta SDN Pejuang 2 dan dan 4.

Ia mengatakan merger ini dilaksanakan karena beberapa hal, yakni jarak tempuh siswa dari rumah ke sekolah yang cukup jauh, jumlah siswa yang kurang, serta beberapa aspek lainnya.

Proses pembicaraan dengan pihak terkait yang melibatkan Camat dan Lurah Medansatria, UPTD Pembinaan SD Kecamatan Medansatria, Kasubag TU UPTD Pembinaan SD Kecamatan Medansatria, Kelompok Kegiatan Pengawas Sekolah (KKPS), serta keempat kepala sekolah SDN yang bersangkutan, hingga saat ini masih terus berlanjut.

“Komunikasi dan koordinasi yang intensif antara Disdik Kota Bekasi dan beberapa unsur di dalamnya masih terus bergulir,” katanya.

Saat dikonfirmasi kepastian waktu pelaksanaan merger tersebut, ia belum mau menjawabnya.

“Yang pasti tahun ini dan saat ini masih terus kami komunikasikan,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini