MKKS SMP Sayangkan Aksi Tawuran Pelajar

BEKASI TIMUR – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi, Mawardi, menyayangkan aksi tawuran di kalangan pelajar SMP yang menyebabkan satu orang siswa SMP negeri di Kota Bekasi tewas.

“Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut dan hal ini harus jadi perhatian semua pihak,” tutur Mawardi kepada infobekasi.co.id, Senin (13/03).

Ia mengatakan, dirinya sangat mendukung langkah Disdik Kota Bekasi untuk mengeluarkan aturan ketat agar tindakan tawuran semacam itu tidak terulang kembali.

“MKKS SMP Kota Bekasi sangat mendukung langkah Disdik untuk mengeluarkan kebijakan baru, agar para pelaku tawuran bisa jera,” katanya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat internal di dalam jajaran MKKS SMP Kota Bekasi untuk bisa melakukan pembinaan, pengarahan, dan pencegahan terhadap aksi tawuran tersebut di sekolah-sekolah.

Selain itu pula MKKS juga akan meminta pihak sekolah agar bisa lebih memaksimalkan peranan ekstrakurikuler di sekolah masing-masing, sehingga aksi ini bisa dicegah sejak dini.

“Beberapa waktu lalu tawuran sudah mulai mereda, namun belakangan ini marak kembali, bahkan pelakunya pun semakin berani, dan hal ini butuh dukungan sekolah, masyarakat, serta orangtua untuk mencegahnya,” tutur Mawardi. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini