Ratusan Ormas FBR Serang Markas Kelompok Ambon

MEDANSATRIA – Ratusan Organisasi Massa dari Forum Betawi Rempug (FBR) pada Selasa siang (14/03), mencoba menyerang kelompok Indonesia Timur (Ambon) di Perumahan Titian Indah, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Percobaan penyerangan ratusan ormas FBR dengan membawa senjata tajam ini diduga dipicu dari rekan mereka yang bernama Wahyudin (37), alias Tofik, yang tewas dibunuh di belakang Pasar Harapan Jaya, Seroja, Kecamatan Bekasi Utara pada Selasa dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut Arief, yang juga sebagai Sekjen FBR Korwil Bekasi, mengatakan, korban dan pelaku sebenarnya berteman. Saat kejadian, tiba-tiba saja korban dipukul oleh dua orang dari pihak Ambon yang sedang bersama korban.

“Tidak diketahui penyebab terjadinya keributan antara korban dan pelaku, padahal mereka berteman sebelumnya,” ujar Arief saat di temui di lokasi kejadian, Selasa (14/03).

Korban dipukul di bagian belakang lehernya hingga tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siahaan Seroja, dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Ananda.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, korban akhirnya tewas.

“Korban dibawa oleh istrinya ke rumah sakit terdekat, lalu dirujuk ke Ananda, sampai akhirnya tewas. Sekarang sedang dilakukan otopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta,” tambah Arief kepada infobekasi.co.id.

Arief menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan siapa pelakunya.

Dan karena terbakar emosi, ratusan anggota dari FBR mendatangi Perumahan Titian Indah, yang diduga merupakan markas para pelaku.

“Kami masih menunggu Polisi, biar diserahkan ke Polisi saja masalah ini. Rekan-rekan kita sudah tersulut emosi, masih kami bisa atasi,” ucap dia. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini