Mang Engking, Sensasi Makan Seafood di Gubuk Desa

BEKASI UTARA – Mencari suasana makan ala pedesaan yang tak biasa? Rasanya perlu mencoba resto yang belum lama hadir di kawasan Summarecon Bekasi ini, Mang Engking.

Baru hadir saja, pengunjung sudah dimanjakan dengan ruang tunggu yang terbuka dengan design utama dari kayu, bambu, dan beratapkan jerami. Belum lagi irama musik Sunda yang mengalun lembut di setiap sudut resto seluas 9.000 meter persegi ini. Kolam ikan yang berada di tengah-tengah area gubuk juga menjadi ciri khas utama dari resto ini. Pengunjung pun dapat memberi pakan ikan di kolam tersebut.

“Dulu pemilik resto ini, Mang Engking Sodikin, yang merupakan warga asli Sunda itu awalnya memiliki tambak udang di daerah Yogyakarta. Lalu berhubung banyak yang datang dan minta dimasakin udang hasil tambak, akhirnya dibuatlah sekalian saung di atas tambak. Dari kisah inilah akhirnya semua konsep resto Mang Engking sama,” ujar Pengelola Mang Engking cabang Summarecon Bekasi, Rifa Firdaus, Rabu sore (15/03).

Pria yang akrab disapa Daus ini menyebutkan, Mang Engking Summarecon Bekasi ini merupakan cabang ke-22 yang baru dibuka pada Februari lalu.

“Mang Engking sendiri sudah berdiri selama lima belas┬átahun dan cabang utamanya di Sleman, Yogyakarta. Selebihnya kami konsen pembukaan cabang di daerah Jawa, Sumatera, dan Bali. Sementara kalau konsepnya sendiri kami menyediakan masakan seafood khas Sunda,” kata dia.

Untuk masakan, Daus mengatakan bahwa Mang Engking memiliki menu spesial, yaitu udang bakar madu, gurame cobek, serta kepiting padang yang rasanya boleh diadu dengan resto lainnya. Sementara minuman spesialnya ada es cincau hijau.

“Udang saus madu yang paling istimewa. Tastenya sangat ciri khas karena untuk bumbunya di supply langsung dari cabang utama sehingga semua resto sama rasa,” tuturnya.

Untuk urusan harga, resto yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini memiliki harga yang masih terjangkau. Yaitu mulai Rp 6.500 hingga Rp 155.000.

“Kami juga ada menu paket berenam dan bersepuluh, dikisaran harga Rp 100 ribuan/pax,” imbuh Daus.

Dengan gubuk berukuran variatif, sebanyak dua belas gubuk dengan sembilan belas meja, setiap mejanya berkapasitas sepuluh orang, sembilan gubuk berbentuk bulat, enam gubuk kecil, satu gubuk utama bisa menampung hingga 200 orang dan satu gubug VIP, Resto Mang Engking dapat menampung keseluruhan hingga 600 orang.

“Kami juga menyediakan paket wedding di gubuk utama, berikut fasilitas dekor dan buffet, mulai dari Rp 95.000/pax, dengan dekor minimal Rp 10 juta,” ucapnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini