Film Wonderful Indonesia Raih Grand Prix Award, Penghargaan Internasional

Film produksi Kementerian Pariwisata November 2016 lalu mendapatkan Grand Prix Award atau penghargaan tertinggi pada The XIII International Tourism Film Festival di Bulgaria.

Film yang hanya berdurasi 3 menit ini disutradarai oleh Condro Wibowo, dengan latar belakang lagu What a Wonderful World yang dinyanyikan Louis Armstong.

Tidak cukup dengan Grand Prix Award, video hasil kerjasama dengan vlogger dari mancanegara yang juga ambassador GoPro, yaitu Wonderful Indonesia – A Visual Journey to Lombok dan Wonderful Indonesia – A Visual Journey to Wakatobi yang maju bersaing dalam ajang Festival film pariwisata International yang diikuti oleh 91 film dari 18 negara ini, juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Nature and Ecotourism pada sub-kategori Advertising Film, menambah sukses Wonderful Indonesia di ajang ini.

Dubes RI untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid, mewakili pemerintah Indonesia menerima penghargaan pada malam penganugerahan festival tersebut di kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Para juri terkesan dengan keanekaragaman yang ditampilkan dalam video-video produksi Kementerian Pariwisata ini.

‘’Video-video ini sangat selaras dengan jiwa festival ini, whole world in one city. Keindahan dan kehangatan budaya yang ditampilkan membuat kami ingin mengunjungi Indonesia,’’ ujar Irina Naydenova, ketua juri ITFF tahun ini.

Penghargaan ini meng-upgrade sukses video produksi Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia – West Papua, pada tahun 2016 di ajang yang sama. Apresiasi yang berkelanjutan atas video-video ini menjadi salah satu pengakuan atas kerja keras dan kualitas kerja promosi Indonesia di mancanegara dan merupakan tambahan berharga bagi portofolio prestasi brand Wonderful Indonesia dalam meningkatkan citra positif Indonesia di kancah internasional.

Humas Kemenpar RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini