Ambil Uang Rp 129 Juta di Bank, Nasabah Ini Nyaris Dirampok

BEKASI SELATAN – Seorang nasabah bank bernama Fadli Muchtar (55) ditodong kawanan rampok usai mengambil uang di BNI cabang Ahmad Yani, Bekasi, pada Rabu siang (12/04).

Menurut Fadli, adiknya yang bernama Afif mengambil uang di BNI sebesar Rp 84 juta dan Rp 45 juta untuk kemudian diberikan kepadanya di tengah jalan. Namun saat melintas di depan kantor Pemerintahan Kota Bekasi, di Jalan Insiyur Juanda, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, tas yang dibawanya sempat ditarik dua orang pengendara motor.

“Dua orang pelaku mencoba menarik tas yang berisi uang yang baru saya ambil, saya terkejut dan berteriak,” kata Fadli saat ditemui di pos Satpol PP, Rabu (12/04).

Beruntung uang yang dibawanya tidak sempat diambil, lantaran massa yang berada di lokasi tersebut mendatangi korban.

”Mereka sempat mengeluarkan tembakan dua kali ke atas, warga langsung bubar dan tak ada yang berani mendekat,” tambah Fadli.

Para perampok tersebut lalu melarikan diri ke arah Jalan Ahmad Yani tanpa membawa hasil.

“Uang tidak sempat dibawa, karena pelaku sudah panik, banyak warga di sekitar lokasi,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, saat ditemui di ruanganya, mengaku belum mengetahui adanya peristiwa percobaan perampokan tersebut.

”Kami belum monitor kejadian tersebut. Soalnya korban belum melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota,” ucap Erna kepada infobekasi.co.id.

Erna menambahkan, korban sebaiknya cepat membuat laporan ke pihak Kepolisian, meski tak ada barang atau uang yang hilang.

”Sebaiknya saya arahkan korban untuk melapor meskipun tidak ada kerugian apapun,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya sudah menugaskan tim identifikasi Polres Metro Bekasi Kota untuk melakukan olah TKP di lokasi kejadian, dan di BNI.

”Sudah, kami sudah menugaskan tim identifikasi ke lokasi kejadian, untuk mencari data dan olah TKP, meski korban tak melaporkan,” tutur dia. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini