Ingin Bertransaksi di Bank Dalam Jumlah Besar? Mintalah Polisi untuk Dikawal

BEKASI SELATAN – Kasus perampokan yang terjadi pada nasabah bank di sejumlah daerah seperti di Kota Bekasi misalnya, tidak lepas dari peran serta masayarakat dan petugas keamanan. Untuk itu, masyarakat diharapkan untuk tidak ragu meminta pengawalan kepada petugas Kepolisian setempat atau keamanan lainnya jika akan mengambil atau mengirim uang dalam jumlah banyak.

“Kami minta kesadaran masyarakat untuk melaporkan segala bentuk peristiwa apapun dan menginformasikan kepada Polisi apapun yang terjadi,” kata Kompol Erna Ruswing Andari, selaku kasubag humas Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/04).

Terkait pengawalan terhadap warga jika akan melakukan transaksi atau pengambilan uang dalam jumlah besar, Polisi selalu siap kapanpun.

“Silahkan datang ke Polres atau ke Polsek terdekat, kapanpun itu, Polisi akan selalu siap dan tidak dikenakan biaya alias gratis,” ucapnya.

Selain itu, pihak keamanan setempat juga perlu menawarkan pengamanan kepada warga jika melihat warga mengambil uang dalam jumlah besar. Namun, tutur Erna, walau bagaimana pun, pengaman yang baik adalah dari pihak Polisi.

“Kami bertugas bukan hanya untuk pengamanan materinya saja, tetapi keamanan jiwa orang tersebut lebih penting, kadang-kadang petugas keamanan seperti satpam dan lain-lainnya mencoba sok berani, akhirnya nanti mereka bisa mati konyol,” tutur Erna.

Ia menyatakan, pelaku spesialisasi terhadap nasabah bank, biasanya lebih nekad dan berani. Karena, selain bekerja secara berkelompok, salah satu dari mereka (red-perampok) selalu membekali dirinya dengan senjata tajam dan atau senjata api. Jika terdesak, mereka (red-pelaku) tidak segan-segan melukai korbannya. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini