Jelang UN, SMP Al-Muhadjirin Bekasi Khatamkan Al Quran


BEKASI TIMUR – Sebanyak 190 siswa-siswi kelas 9 SMP Al-Muhadjirin Bekasi, berhasil mengkhatamkan Al Quran sebanyak enam kali dalam waktu satu jam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Al-Muhadjirin Bekasi, Saiman Fadhillah, mengatakan bahwa kegiatan ini, yang dilakukan sebanyak enam kali dalam waktu satu jam tersebut merupakan salah satu bentuk pembuktian diri bagi siswa SMP Al-Muhadjirin Bekasi ketika menjadi siswa di sekolah ini.

“Sejak masuk menjadi siswa SMP Al-Muhadjirin Bekasi mereka setiap harinya mempelajari dan mendalami Al Quran dam khataman ini sebagai bukti nyata dari proses tersebut,” tutur Saiman kepada infobekasi.co.id, Kamis (14/4).

Sambung Saiman, kegiatan khataman alquran kali ini merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk generasi quran di Kota Bekasi serta mempersiapkan diri dan mental siswa di dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sehingga ketika mereka lulus nanti, bukan hanya bisa membaca alqurannya saja, melainkan juga mereka diharapkan mampu mengamalkan, mendalami dan melestarikan budaya membaca alquran.

“Target utamanya ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT dan para siswa mampu membaca, mendalami, mengerti, mengamalkan dan melestarikan alquran tersebut serta mendapatkan hasil yang maksimal ketika mengikuti UN,” harapnya.

Ketua Yayasan Al-Muhadjirin Bekasi, Sahroni, mengatakan dengan adanya khataman alquran sebanyak enam kali yang dilakukan oleh siswa kelas 9 tersebut diharapkan mampu meresap kedalam qolbu setiap siswa SMP Al-Muhadjirin Bekasi, sehingga nantinya bisa membawa berkah dan manfaat bagi seluruh siswa dimanapun mereka beraktivitas.

“Semoga melalui khataman alquran ini banyak manfaat yang akan diperoleh oleh siswa di dalam kehidupannya,” ungkapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini