Rumah Sahabat Al Quran Gelar Wisuda Penghafal Al Quran

BEKASI TIMUR – Memiliki putra dan putri penghafal Al-Qur’an menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua. Anak yang memiliki hafalan Al-Qur’an akan menjadi penolong bagi kedua orang tuanya. Bukan hanya itu saja bahkan penghafal Al-Qur’an akan memakaikan mahkota untuk kedua orang tuanya.

“Ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, “Siapa yang membaca Alquran, mempelajarinya dan mengamalkannya maka akan dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat yang mana cahayanya seperti cahaya matahari. Dan kedua orang tuanya akan dipakaikan jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, ‘mengapa kami dipakaikan ini (jubah)?” Dijawab, “Karena kalian berdua telah memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Alquran,” jelas Pembina Rumah Sahabat Al Quran Nurhakim Zaki.

Banyak sekali inspirasi, hikmah, kisah menarik para penghafal -Al – Qur’an yang patut menjadi contoh buat kita semua.

Nurhakim Zaki ketika memberikan sambutan pada wisuda Rumah Sahabat Qur’an mengatakan bahwa berdiri akhir tahun 2011. Awalnya bercita-cita menciptakan lingkungan Qur’ani buat saudara, tetangga dan teman sekitar, Minggu (16/4).

Rumah Sahabat Quran menyebar luas hingga dikenal oleh seluruh masyarakat  Bekasi Timur.

“Kini alumni  Rumah Sahabat Quran  banyak yang melanjutkan ke pesantren tahfidz seperti Darul Qur’an, Umul Quro dan pesantren  terbaik lainnya,” katanya.

Selain itu Rumah Sahabat Quran memiliki program alternatif lainnya yang menjadi pilihan. Program tersebut adalah pesantren weekend yang di adakan setiap hari Sabtu dan ada program tahfidz bagi usia dewasa.

Syaifullah salah satu orang tua peserta wisuda dua juz, mengatakan menjadikan anak penghafal Qur’an dengan  menyediakan waktu buat anak, memberikan semangat dan motivasi, menceritakan kisah – kisah sahabat penghafal Qur’an serta keutamaan penghafal Qur’an.

Saat ini Rumah Sahabat Al Quran sedang membangun pesantren Tahfidz di atas tanah wakaf yang beralamat di jalan Flores Raya Perumnas 3 Bekasi Timur. (agg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini