Pria Pengedar Narkotika Asal Tangerang Ditangkap

BEKASI BARAT – Polsek Bekasi Kota menangkap pelaku pengedar dan pengguna narkotika jenis ganja di Villa Town House, Jalan Kemakmuran, RT 04 RW 05, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Kamis pagi (27/04).

Pelaku diketahui berinisial HJ (31), warga Kampung Jati, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, petugas mendapat informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Selanjutnya personel Unit Narkoba Polsek Bekasi Kota merapat ke lokasi, dan ternyata benar, ada seorang pria dengan ciri-ciri yang sama. Kemudian pria itu ditangkap dan digeledah.

Dari penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti ganja yang dibungkus coklat dengan berat 2, 34 gram.

“Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat dan melakukan penangkapan, saat diperiksa di saku sebelah kiri pemuda ini, ditemukan barang bukti ganja. Ganjanya dibungkus dengan kertas minyak berwarna coklat,” kata Erna.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku mendapatkan ganja tersebut dari seorang temannya yang berinisial OM.

Saat ini status OM masih dalam pengejaran petugas.

“Ngakunya ganja tersebut dari temannya yang berinisial OM, yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” tambah dia.

Atas perbuatannya, karena kedapatan membeli, menjual, menjadi perantara dalam jual beli, menerima, menyerahkan dan atau kedapatan membawa, memiliki dan menguasai narkotika golongan 1 jenis ganja, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

“Iya berdasarkan Pasal 114 dan UU RI nomor 35 Tahun 2009, pelaku bisa diancam dengan penjara kurungan maksimal lima tahun,” imbuh Erna. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini