Beberapa SMP Negeri Kota Bekasi Melaksanakan UNBK Dengan Meminjam Komputer dan Laptop Milik Guru dan Orang Tua

BEKASI TIMUR – Hari ketiga atau hari terakhir pelaksaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama Kamis pagi (4/5) dilakukan secara serentak. Dari sebanyak 42 sekolah negeri, 3 sekolah negeri yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

SMP Negeri yang melaksanakan UNBK antarara lain SMP Negeri 5, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 6. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatulah mengatakan, pelaksanaan ujian nasional tingkat smp berjalan dengan baik, meski adanya kendala sedikit. Untuk di Kota Bekasi, pelaksaan UNBK sebanyak 18 sekolah, 3 diantaranya SMP Negeri dan Swasta 15 sekolah dari 256 SMP yang ada.

“Sekolah SMP Negeri 43 sekolah dan hanya 3 yang melaksanakan UNBK, hal ini dikarenakan kurangnya perangkat computer, Minimal ruang laboratorium,” ungkap Inayatullah kepada infobekasi.co.id.

Inayatullah berjanji, tahun depan pelaksanaan UNBK sudah dilakukan seratus persen untuk tingkat SMP.

“Mudah-mudahan tahun depan SMPN bisa ujian dengan computer. Yang kita butuhkan saat ini adalah anggaran dari RAPBD dan dana BOS pusat untuk pembelian UNBK,” ujarnya.

Sementara itu dari pantauan infobekasi.co.id, di sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK adalah di SMP Negeri 1. Di SMPN 1 dilakukan ujian nasional menjadi tiga shif, pagi siang dan sore. Ini dilakukan karena kurangnya perangkat komputer dan laptop.

”kita melaksanakan ujian nasional berbasis computer di bagi tiga shif karena kurangnya perangkat computer, ada sebagian pihak sekolah meminjam computer dari guru dan laptop minjam dari orang tua siswa,” ujar Supardal Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bekasi.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi bisa merealisasikan keinginan sekolah negeri untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer seperti sekolah-sekolah swasta lakukan saat ini.

“kita sih berkeinginan tahun depan ujian smp sudah dengan berbasis komputer,” tutup Supardal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini