DPD KNPI Bongkar Rahasia Potensi Perempuan

BEKASI TIMUR – DPD KNPI Kota Bekasi, Sabtu siang (6/5) membongkar rahasia potensi perempuan melalui diskusi panel yang diselenggarakan di Gedung Pemuda, komplek lapangan multiguna. Agenda ini dihadiri oleh 3 pembicara.

Ketiga pembicara tersebut ialah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi Armita Susanto, Akademisi dari FISIP Unisma Dilla Novita, serta Komisioner KPAI Kota Bekasi Haryekti Rina.

Ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan pada KNPI Kota Bekasi, Iis Purwaningsih mengatakan bahwa agenda ini sengaja dibuat dalam rangkaian agenda Kartini KNPI Kota Bekasi yang bertujuan agar para peserta dapat memahami tentang permasalahan yang telah banyak menimpa perempuan sehingga bisa menjadi solusi bagi perempuan di Kota Bekasi.

“Permasalahan perempuan di Kota Bekasi ini kan banyak sekali. Contohnya seperti tingginya KDRT, dan banyak perempuan jadi KPL rumah tangga baik di Bekasi khususnya atau nasional. Ini jadi tantangan besar bagi perempuan sendiri,” ujar Iis kepada infobekasi.co.id.

Lalu, lanjut dia, bagaimana peran perempuan dalam menghadapi tantangan zaman dan globalisasi. Terlebih saat ini telah masuk dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita masuk MEA, globalisasi adalah zaman dimana semua dapat diakses dengan mudah. Bagaimana membekali diri perempuan, salah satunya membangkitkan kesadaran dalam menguasai bahasa Inggris,” ungkapnya.

Iis juga menyebutkan, agenda kali ini juga sekaligus sebagai awal rencana DPD KNPI untuk membangun kampung perempuan.

“Kampung perempuan sih masih dalam tahap planning, rencananya kita akan membangun di salah satu kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” pungkas dia. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini