Perlu Revolusi Dalam Mengajar

BEKASI TIMUR – Untuk mengubah paradigma dalam mengajar perlunya revolusi dalam mengajar melalui pembalajar, aktif, efektif, kreatif dan menyenangkan.

Guna menambah wawasan para dosen, Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) MPD Bekasi Raya, bekerja sama dengan Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang didukung oleh STMIK Bani Saleh Bekasi mengadakan seminar nasional sekaligus bedah buku ‘Revolusi Mengajar’ karya penulis Prof. Dr. Ir. Marsudi W. Kisworo yang kita kenal sebagai Master Revolusi Mental Bidang Pendidikan Umum dan Pengajaran.

Bertempat di Kampus A STMIK Bani Saleh Bekasi, Ketua MPD ADI Bekasi Raya, Wawan Hermawansyah, mengatakan tujuan diadakan seminar ini agar ada paradigma yang baru dalam proses mengajar yang signifikan.

“Karena anak-anak didik kita saat ini, dunianya berberbeda dengan dunai orang-orang tua kita zaman dulu, sehingga perlu adanya perubahan yang signifikan dalam mengajar,” ungkapnya.

Lanjut Wawan, dalam proses mengajar tidak cukup hanya didukung oleh sarana dan parasarananya saja, nanum juga perlu adanya teknik- teknik mengajar yang sudah dikreasikan sehingga lebih inovatif.

“Perlu adanya teknik mengajar yang sudah dikreasikan, sehingga lebih inovatif,” terangnya.

Masih menurut Wawan, kegiatan seminar ini sebagai langkah awal yang dilakukan oleh ADI Bekasi Raya untuk terus mengupayakan meningkatkan kemampuan para dosen dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada mahasiswanya.

Untuk itu kedepannya ADI Bekasi Raya akan membentuk dan memiliki beberapa cluster. Sehinga para dosen mampu untuk menciptakan lulusan peserta didik dengan keterampilan hidup (life skill).

“Kedepannya akan kami ciptakan cluster pendidikan dan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki life skill mumpuni di bidangnya,” ujarnya.

Seminar nasional diikuti para dosen dari berbagai perguruan swasta se-Jabadetak dan Karawang dibuka secara resmi oleh Ketua STMIK Bani Saleh, Sugiyatno.

Dalam seminar tersebut juga menghadirkan pembicara dari Master Motivator Life Skill Powerfull Creative & Inovatif, KRT, Ir. Suwarno Putronagoro dan dihadiri perwakilan dari Komite Independen Revolusi Mental (KIRIM). (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini