Sebanyak 55 Guru Ikuti Bimtek Untuk Mengimplementasikan Kurtilas

BEKASI SELATAN – Sebanyak 55 orang guru kelas satu dan empat, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 2013 yang dilaksanakan di SDN Kayuringinjaya 19 Bekasi. Bimtek yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para guru didalam mengajar dan mengimplementasikan kurikulum 2013.

Salah seorang narasumber, Supyanto, mengatakan bahwa bimtek tersebut ditujukan bagi guru sasaran yang di sekolahnya menerapkan kurikulum 2013 pada proses pembelajarannya.

“Targetnya adalah guru sasaran dan mereka menerapkan kurikulum 2013 di sekolah,” ungkap Supyanto kepada infobekasi.co.id, Selasa (30/5).

Untuk bimtek kali ini, diakuinya, pihaknya menekankan pentingnya kompetensi seorang guru. Sehingga sumber daya yang ada selain produktif, juga bisa melahirkan tenaga-tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya.

Selain itu, aetelah mengikuti kegiatan pelatihan kurikulum 2013, diharapkan para guru bisa dan mampu tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya lulusan.

“Melalui pelatihan tersebut pentingnya sikap seorang guru agar menjadi teladan bagi siswa di dalam kelas dan sekolah serta mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini