Buruaaan…! Kuota Mudik Gratis Kota Bekasi Tinggal 25 Persen

BEKASI SELATAN – Kuota mudik gratis di Kota Bekasi yang diselenggarakan Pemkot Bekasi, pemerintah Provinsi serta kementrian Perhubungan sisa tinggal 25 persen dari total 2000 kuota yang disediakan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fathikun saat ditemui infobekasi.co.id diruang kerjanya, Rabu (31/5).

“Kita sudah buka pendaftaran di Terminal Kayuringin kan sudah sejak 3 minggu yang lalu, ada 3 loket disana. Kita sediakan sekitar 2000 kuota, dan per hari ini sudah tinggal sisa 25 persen lagi, atau sekitar 500an,” ujar Fathikun.

Ia menyebutkan, untuk armada yang disediakan berjumlah 54 dengan dibagi tiga, yaitu 12 armada dari pemerintah Kota Bekasi, 30 Armada dari pemerintah provinsi Jawa Barat, serta 12 armada dari kementrian perhubungan.

“Sementara untuk pemberangkatannya, akan dibagi 3 kloter yaitu pada tanggal 17 dan 19 juni dari summarecon bekasi, serta 22 juni pemberangkatan dari Ancol. Semuanya untuk tujuan solo dan Jogja,” jelasnya.

Fathikun menambahkan, fasilitas yang disediakan pun sangat memadai, mulai dari bus AC VIP, seat 2-2 dan 2-3, Snack, serta kaos.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar masih bisa kita buka hingga tanggal 11 Juni. Syaratnya hanya KTP atau surat keterangan domisili dari RT-RW saja. Untuk yang sudah berkeluarga kami himbau membuat 1 bundel berkasnya agar busnya tidak terpisah. Pendaftaran dapat dilakukan di Terminal Kayuringin pada jam kerja,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini