Cegah Makanan Kadaluarsa, Disperindag Razia Toko

BEKASI SELATAN – Untuk mengantisipasi beredarnya makanan kadaluarsa selama bulan puasa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperisdag) Kota Bekasi lakukan razia makanan kadaluarsa ke sejumlah toko modern.

Kepala Disperindag Kota Bekasi, Makbullah mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP Kota Bekasi dan BPOM Kota Bekasi, melakukan razia ke sejumlah titik dan lokasi yang dianggap berpeluang besar terdapat makanan kadaluarsa di Kota Bekasi.

“Kami merazia sejumlah toko modern yang kemungkinan besar terdapat makanan kadaluarsa di dalamnya,” ungkap Makbullah kepada infobekasi.co.id, Rabu (31/5).

Sambung dia, razia yang dikhususkan mengecek keberadaan makanan dan minuman kadaluarsa tersebut, difokuskan di daerah Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Bekasi Utara.

“Ada beberapa wilayah yang kami sasar dan hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga ketika berbelanja selama bulan puasa,” ungkapnya.

Dengan melakukan pengecekan makanan, minuman dan parsel, diakui Makbullah, pihaknya tidak menemukan adanya makanan kadaluarsa disejumlah toko yang dirazia.

“Dari hasil pemeriksaan makanan, minuman dan parsel tidak ditemukan adanya pelanggaran dan mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa terus terjaga hingga akhir bulan puasa,” terangnya.

Meskipun tidak ditemukan adanya makanan dan minuman yang kadaluarsa, pihaknya tetap memberikan tindakan tegas bagi siapa pun yang kedapatan menjual makanan dan minuman kadaluarsa di Kota Bekasi.

“Jika kedapatan ada toko atau oknum yang menjul makanan dan minuman kadaluarsa, kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas kepada mereka,” tandasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini