Kerusuhan Pecah di Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion Patriot

BEKASI SELATAN – Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Cahdrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (4/6)  malam, diwarnai kericuhan penonton. Persib dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

General Coordinator Bhayangkara FC, Imam Turmudi mengakui, kerusuhan suporter yang terjadi pada laga antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di stadion Patriot Chandrabaga, Minggu (4/6) malam ini, disebabkan akibat kelalaian pihaknya.

“Iya kami akui kerusuhan yang terjadi karena, kelalaian kami selaku panpel dan kami siap terima sanksinya,” kata Imam, Minggu (4/6) usai laga di stadion Patriot Chandrabaga.

Kerusuhan bermula dari sapuan penyerang Bhayangkara, Jajang Mulyana terhadap bola yang dibawa pemain belakang Persib di menit ke 82. Bola kemudian keluar lapangan dan wasit memberikan lemparan ke dalam kepada Bhayangkara FC.

Hal ini menyulut emosi pendukung setia Persib Bandung. Spontan mereka melemparkan botol air mineral ke lapangan, kemudian puluhan suporter juga menyerbu ke lapangan setelah masuk melalui pintu selatan.

Sejumlah suporter lainnya menyalakan kembang api dan dilemparkan ke tengah lapangan. Sontak wasit menghentikan pertandingan.

Polisi yang mendekat, membuat ratusan Bobotoh kocar-kacir, mereka berusaha keluar stadion dengan menjebol pintu. Mereka keluar area stadion setelah melompat pagar setinggi sekitar lima meter di sisi selatan. Kericuhan ini berjalan sekitar delapan menit.

Kericuhan kemudian mereda setelah pemain Persib ke pinggir lapangan meminta pendukungnya tenang. Alhasil, pertandingan kemudian dilanjutkan hingga pertandingan selesai. Dalam laga itu, Bhayangkara menang dengan skor 2-0. Gol disumbangkan oleh Paulo Sergio di menit ke 27, dan Ilham Udin Armaiyn di menit ke 81.

Dengan hasil itu Persib Bandung mengalami 2 kekalahan beruntun pada kompetisi Liga 1 musim ini. Sebelum dibungkam Bhayangkara FC, skuad asuhan Djajang Nurdjaman ditekuk Bali United dengan skor 1-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini