Mahasiswa STAI Bani Saleh Manfaatkan Barang Daur Ulang

BEKASI TIMUR – Sebagai salah satu kampus unggulan penghasil tenaga pendidik dan kependidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bekasi, sejumlah mahasiswa semester dua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bani Saleh Bekasi unjuk kebolehan dalam mengolah bahan daur ulang menjadi karya bernilai seni.

Dari penuturan salah seorang dosen STAI Bani Saleh Bekasi, Tine Mulyaningsih, S.Pd.i, MM, hasil karya para mahasiswanya tersebut merupakan salah satu bentuk kreativitas yang nantinya akan bermanfaat bagi diri mereka ketika lulus dari STAI Bani Saleh Bekasi.

“Melalui hal ini kedepannya mereka mampu menghasilkan sebuah karya yang bisa ditularkan kepada anak didiknya,” ungkap Tine kepada infobekasi.co.id, Minggu (4/6).

Hasil karya yang mengedepankan bahan daur ulang tersebut, juga sebagai salah satu tolak ukur bagi pihaknya terhadap keberhasilan metode pembelajaran yang diterapkan kepada para mahasiswanya.

“Kami juga ingin melihat apakah metode pembelajaran yang kami terapkan sudah mereka serap atau belum, dan melalui karya nyata seperti inilah, kami ingin melihat kreativitas mereka,” tambahnya.

Hasil karya mahasiswa STAI Bani Saleh Bekasi yang didominasi bahan daur ulang seperti biji kwaci, batu kali, kardus, kapas, batang korek api dan sejumlah barang lainnya, tampak menghasilkan sebuah karya yang menarik.

Ditambah lagi, dari karya-karya berbahan dasar daur ulang tersebut dapat menghasilkan sebuah metode pembelajaran yang unik, menarik dan kreatif bagi para mahasiswa yang merupakan para calon tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di tingkat SD maupun PAUD.

“Melalui hasil karya para mahasiswa ini, nantinya diharapkan mampu menghasilkan sebuah metode pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan bagi anak didik di dalam kelas,” tukas Tine. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini