Rawan Narkoba Dan Tawuran, BSL Goes To Campus

BEKASI BARAT – Sebagai upaya untuk menekan tingginya angka peredaran narkoba dan tindakan kriminal lainnya, ratusan mahasiswa Institut STIAMI Kampus Kota Bekasi mengikuti Bina Santri Lapas (BSL).

Kepala Kampus Institut STIAMI Kampus Bekasi, Diana Prihandini, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan aksi tawuran yang marak beberapa waktu yang lalu, merupakan mata rantai yang harus diputus peredarannya.

Untuk itu, melalui kegiatan Bina Santri Lapas (BSL) yang diberikan kepada para mahasiswa Inatitut STIAMI Kampus Kota Bekasi diharapkan mampu menjadi ujung tombak untuk membantu mencegah, menanggulangi dan menekan tingkat peredaran narkoba dan aksi tawuran tersebut.

“Bahaya laten narkoba dan aksi tawuran saat ini menyasar seluruh lapisan yang ada, untuk itu peranan mahasiswa untuk mencegah hal tersebut sangat dibutuhkan, khususnya para mahasiswa Institut STIAMI Kampus Bekasi,” terangnya kepada infobekasi.co.id, Jumat (16/6).

Dengan menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti pihak POLRI dan Lapas Kota Bekasi, diharapkan ada komunikasi dua arah yang terjalin dalam kegiatan tersebut.

“Ada simbiosis mutualismenya, karena nara sumber yang dihadirkan sangat kompeten di bidangnya,” tegas Diana.

Sementara itu, Koordinator Marketing Institut STIAMI Kampus Kota Bekasi, Achmad Yani, menuturkan bahwa kegiatan BSL kali ini bukan hanya untuk menekan bahaya narkoba dan aksi tawuran saja, melainkan juga sebagai salah satu upaya pihak kampus agar para mahasiswa Institut STIAMI Kampus Bekasi bisa menjadi garda terdepan di dalam memerangi hal tersebut.

Ia menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya juga mengingatkan akan bahaya dan efek dari penggunaan narkoba dan tawuran itu sendiri bagi mereka para pelakunya.

“Kami berharap para mahasiswa kami bisa menjadi duta dan garda terdepan untuk memerangi bahaya narkoba dan aksi tawuran tersebut,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini