Demi Menstabilkan Harga Bawang Putih, 3,5 Ton Bawang Putih Banjiri Pasar Kranji

BEKASI BARAT – Sebanyak 3,5 ton bawang putih digelontorkan ke Pasar Kranji, Kota Bekasi. Banyaknya bawang putih yang dikirim ke lokasi tersebut sebagai upaya untuk menstabilkan harga bawang putih di pasaran.

Dari penuturan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Makbullah, bawang putih yang berasal dari Kementerian Perdagangan Pusat yang disalurkan kepada Disperindag Kota Bekasi yang kemudian disalurkan kembali ke para agen bawang putih, diharapkan mampu menekan dan mengontrol harga bawang putih yang hingga saat ini masih tinggi untuk harga jualnya.

“Baru di Pasar Kranji bawang putih sebanyak 3,5 ton kami gelontorkan, dengan harapan harga bawang putihnya bisa menjadi stabil beberapa hari kedepan,” ungkap Makbullah kepada infobekasi.co.id, Senin (19/6).

Menurut dia, saat ini untuk harga bawang putih yang ada di pasaran masih berada dikisaran Rp30.000 ribu hingga Rp60.000 ribu per kilogramnya.

“Untuk bawang putih cutingnya masih berada dikisaran harga Rp60.000 ribu per kilogramnya, sedangkan non cuting berada dikisaran harga Rp30.000-40.000 ribu per kilogramnya,” jelasnya.

Dengan adanya operasi pasar bawang putih yang dilakukan Disperindag Kota Bekasi, kedepannya menjelang perayaam Hari Raya Idul Fitri, warga di Kota Bekasi bisa mendapatkan harga bawang putih yang jauh lebih murah.

“Targetnya harga jual bawang putihnya bisa menjadi Rp30.000 ribu per kilogram seterusnya dan kedepannya pasar-pasar lainnya menyusul,” paparnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini