Sebelum Dipakai Mudik, Sejumlah Bus Dicek Kelayakan Jalan

BEKASI TIMUR – Sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang mengangkut pemudik di Terminal Induk Kota Bekasi, dicek kelayakan jalannya oleh Dishub Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, membenarkan bahwa pihaknya ikut terlibat langsung di dalam melakukan pengecekan angkutan mudik lebaran di Terminal Induk Kota Bekasi.

Sambung dia, langkah ini diambil untuk melihat sudah sampai sejauh mana kesiapan bus-bus angkutan lebaran tersebut menyiapkan kendaraannya sebaik mungkin.

“Kami ingin melihat dan memantau langsung kesiapan bus yang mengangkut para pemudik di terminal ini sudah sampai sejauh mana,” ungkapnya.

Selain melakukan pemantauan, pihaknya juga ikut menempelkan stiker layak jalan, sehingga kendaraan tersebut dinyatakan siap menempuh perjalanan mudik.

“Dengan berkoordinasi bersama Dishub Kota Bekasi, kami juga melakukan penempelan stiker layak jalan, sehingga bus tersebut dinyatakan siap menempuh jalur mudik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang Herdiyanto, mengatakan bahwa pengecekan armada bus mudik lebaran tahun 2017 kali ini meliputi beberapa hal, seperti pengecekan rem, kondisi ban, lampu dan beberapa unit pendukung kendaraan lainnya.

“Ada beberapa hal yang diperiksa, dan jika dinyatakan lulus dan layak jalan, maka akan ditempel stiker dibagian kaca depan bus tersebut,” tutupnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini