Disdukcapil Minta Pendatang Miliki Skill Tambahan

BEKASI TIMUR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, menekankan agar para pendatang yang datang ke Kota Bekasi agar memiliki keterampilan tambahan.

Saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bekasi, Erwin Effendi, menekankan agar para pendatang yang datang ke Kota Bekasi pasca lebaran, sebaiknya memiliki skill tambahan.

Hal ini dilakukan agar jumlah pencari kerja atau pengangguran di Kota Bekasi tidak bertambah setiap tahunnya.

“Bagi pendatang di Kota Bekasi, dihimbau agar memiliki keterampilan atau soft skill jika ingin bekerja dan menetap disini,” himbau Erwin.

Ia juga menekankan agar para pendatang juga tertib administrasi mengenai surat keterangan dirinya.

Misalnya saja, bagi pendatang yang sudah menetap di Kota Bekasi agar mengurus atau memperpanjang surat izin atau menetap di Kota Bekasi.

“Begitu juga sebaliknya, jika mereka ingin menetap dan menjadi warga Kota Bekasi agar mengurus kelengkapan dokumen pendukungnya dan tetap melakukan proses perekaman KTP elektroniknya,” ungkapnya kepada infobekasi.co.id, Senin (3/7).

Erwin mengatakan, hal ini dilakukan agar jumlah pengangguran di Kota Bekasi karena adanya penambahan pendatang dari luar, tidak terjadi.

“Kami bukan melarang warga luar Kota Bekasi untuk datang kesini, melainkan agar tidak terjadi penumpukan pengangguran dan warga yang datang pun bisa produktif,” tandasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini