BEKASI BARAT – Sebagai langkah antisipasi gangguan jaringan selama pelaksanaan PPDB Online di tingkat SMK, SMKN 1 Bekasi siagakan dua orang help desk di lingkungan sekolahnya.
Dari penuturan Kepala Sekolah SMKN 1 Bekasi, I Made Suptriatna, penyediaan help desk sebanyak dua orang yang berasal dari SMKN 1 Bekasi, tidak lain untuk membantu kelancaran pelaksanaan PPDB Online tahun 2017 ini.
“Keberadaan help desk ini membantu mengontrol dan mengecek jaringan internet selama PPDB berlangsung,” jelas Made kepada infobekasi.co.id, Selasa (4/7).
Dengan proses pelatihan selama satu minggu yang dilaksanakan di tingkat Provinsi Jawa Barat, tenaga help desk tersebut harus memiliki latar belakang pengetahuan di bidang informasi teknologi (IT).
“Harus memiliki latar belakang pengetahuan di bidang IT, karena masukan yang mereka berikan bisa berupa solusi atau saran agar permasalahan yang ada bisa segera ditanggulangi di jaringan tersebut,” tambahnya.
Help desk yang mulai bertugas sejak 6 Juni hingga 8 Juli 2017, dibekali pula dengan surat tugas dari Provinsi Jawa Barat.
“Mereka dibekali surat tugas dari Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.
Sementara itu, salah seorang help desk SMKN 1 Bekasi, Asep Satari, mengatakan bahwa help desk yang bertugas membantu kelancaran pelaksanaan PPDB Online di tingkat SMK negeri di Kota Bekasi berjumlah dua orang.
“Ada dua orang help desk yang bertugas memantau pelaksanaan PPDB Online, terutama dari sisi jaringan,” tukasnya. (Apl)