Sistem PPDB Online Sedang Offline, Sejumlah Calon Siswa Daftar Manual

MEDANSATRIA – Pelaksanaan PPDB Online di tingkat SMA negeri di Kota Bekasi mengalami sedikit kendala. Sejumlah calon siswa harus mendaftar secara manual dimasing-masing sekolah yang dituju.

Kepala Sekolah SMAN 10 Bekasi, Waluyo, kepada infobekasi.co.id, Selasa (4/7), membenarkan bahwa untuk proses registrasi calon siswa baru di sekolahnya harus dilakukan secara manual.

“Sudah dua hari sistemnya offline karena ada gangguan jaringan dari pusat, jadi yang daftar dilakukan secara manual tidak bisa online,” akunya.

Ia menjelaskan, meskipun offline, pihaknya tetap menyiagakan sejumlah staf untuk membantu proses pendaftaran calon siswa di SMAN 10 Bekasi secara manual.

Sambung Waluyo, setelah menerima data calon siswa dan mengisi formulir secara manual, nantinya panitia PPDB Online di SMAN 10 Bekasi akan menginput datanya secara online melalui jaringan yang dimiliki sekolah.

“Akan kami input datanya melalui jaringan yang dimiliki sekolah,” katanya.

Karena kejadian tersebut, Waluyo mengakui sejumlah orang tua maupun calon siswa tidak dapat mengetahui informasi mengenai status pendaftaran anaknya, apakah diterima atau terdelete.

Namun, ia meminta agar para orang tua untuk bersabar dan terus memantau perkembangan anak-anak mereka di sekolah, sehingga bisa mengetahui informasi yang terbaru mengenai status mereka.

“Kami minta bersabar dan kami juga berharap agar para orang tua tetap memantau perkembangan anaknya dengan mengkomunikasikannya ke pihak sekolah atau panitia PPDB Online di sekolah,” tutupnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini