Ternyata, Pelapor Anak Presiden Jokowi Menyandang Status Tersangka Dalam Kasus yang Sama

BEKASI SELATAN – Setelah melaporkan Kaesang ke Polres Metro Bekasi Kota terkait ujaran kebencian di youtebe, Muhamad Hidayat S (43) mendadak terkenal.

Dalam akun Facebooknya, MHS berkicau dengan membuat status dengan mengatakan jika setelah melaporkan Kaesang ke Polisi, dirinya banyak didatangi wartawan di Kota Bekasi.

“Hari ini banyak didatengi wartawan. Efek laporin Kaesang ke Polisi, Ditanya apa motifnya laporin anak presiden,” ujarnya dalam status facebooknya.

Status yang dibuat oleh MHS menuaai berbagai tanggapan. Tercatat hingga saat ini sudah ada 100 orang yang mengomentari cuitan MHS di Facebook

“Baru didatangin wartawan aja belagu,” kata akun Dedi Yudha.

Diketahui MHS melaporkan diduga anak Presiden Jokowi. Menurut MHS isi video Kaesang di Youtube mengandung unsur penistaan agama dan ujaran kebancian.

Muhamad Hidayat S (43) mengaku tidak tahu Kaesang yang dilaporkannya adalah anak bungsu Presiden Jokowi.

“Saya juga tidak tahu Kaesang siapa. Ada unggahan di Youtube yang namanya Kaesang. Kalau media sosial seperti itu kan akun, bisa siapa saja yang mengunggah, jadi apa dia benar anak presiden atau bukan, saya tidak tahu yang saya laporkan itu pemilik akun youtube,” kata Muhammad HS dirumahnya Perumnas 1, Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Bekasi Barat.

Sementara itu saat ditanya mengapa melaporkan Kaesang, MHS mengatakan jika video vlog yang dibuat Kaesang diduga mengandung unsur ujaran kebencian.

“Saya sebagai warga negara yang baik, apabila melihat ada pelanggaran hukum, pasti harus dilaporkan. Saya melihat ada di akun itu (Kaesang), saya juga membantu pihak kepolisian untuk menegakkan hukum. Kita harus melakukan pelurusan itu, dan meluruskannya harus melalui proses hukum,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya motif pelaporan, MHS mengatakan dirinya tidak mencari sensasi, dirinya hanya mau meluruskan saja.

“Motivasi saya hanya ingin meluruskan, itu saja,tidak ada yang lain. Kalau dibilang saya cari sensasi, tidak, saya tidak cari sensasi, saya tidak mau populer,coba lihat saja berapa banyak laporan yang sudah saya sampaikan di Polres dan Polda mungkin sudah puluhan. Siapapun yang melakukan kesalahan itu ujaran kebencian, fitnah atau apapun, ya saya laporkan ke polisi,” pungkasnya.

Pelapor Kaesang, Muhammad Hidayat S ternyata berstatus tersangka dalam kasus ujaran kebencian.

“Dia ini statusnya tersangka, dia punya kasus hate speech 411 yang ditunjukan ke anggota Polri, sekarang masih ditangani Polda Metro Jaya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar, di Polrestro Bekasi Kota, Rabu (5/7) sore.

Sementara saat ditanya apakah yang dilaporkan adalah Kaesang putra bungsu Presiden Jokowi, Hero mengatakan bum bisa memastikan apakah putra Jokowi atau bukan.

“Masih dilakukan pendalaman, apakah dia benar Putra Presiden Jokowi atau bukan. Kita masih bekerja sama dengan Polda Metro juga,” kata Hero.

Heru melanjutkan, dalam waktu dekat, Muhamad Hidayat S akan dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Kita sudah undang, cuma dia tidak mau. Dia maunya dibuatkan surat pemanggilan. Dalam waktu dekat kita akan panggill untuk dimintai keterangan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini