Tahun Ini, Kuota Haji Kota Bekasi Dapat Jatah 10 Kloter

BEKASI SELATAN – Pada musim haji tahun 2017 ini, jatah kuota haji yang didapat oleh Kota Bekasi sebanyak 10 kloter. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, Munjani kepada infobekasi.co.id, Selasa (11/7).

Ia menyebutkan, kesepuluh kloter ini terdiri dari 6 kloter untuk warga yang memiliki KTP Kota Bekasi, serta 4 kloter lainnya diperuntukkan untuk warga campuran, atau diluar daerah domisili Kota Bekasi.

“Untuk kloter full berisi 404 orang, sementara untuk kloter campuran berisi 31 orang. Jumlah kloter Kota Bekasi menjadi yang terbanyak setelah Kabupaten Bogor,” ujar Munjani kepada infobekasi.co.id, Selasa (11/7).

Menurutnya, banyaknya kloter yang didapatkan oleh Kota Bekasi ini berbanding lurus dengan terdapatnya penambahan kuota haji sebanyak 20 persen di Jawa Barat.

“Pada 2016 kemarin, kuota haji dari hanya mencapai 1900 orang. Sementara, pada 2017 kuota haji Jabar mengalami penambahan sekitar 20 persen, yaitu 2785 orang,” ucapnya.

Prmbahan kuota sebanyak 20 persen ini juga merupakan kembalinya aturan lama yang sejak 2014 ada pengurangan. Penambahan kuota ini juga tidak hanya dialami oleh Jabar, melainkan juga berlaku untuk skala nasional.

“Sekitar tiga tahun lalu kan cuma 211 ribu orang, nah sekarang jadi normal lagi ke aturan awal, yakni 221 ribu orang. Penambahan ini sesuai dengan harapan calon jamaah, karena tiga tahun sebelumnya ada pengurangan,” pungkas Munjani.(sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini