Dinas Ketahanan Pangan Sosialisasikan Makanan Sehat Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Dilatar belakangi tidak adanya hasil pertanian di Kota Bekasi, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi, gencar mensosialisasikan makanan sehat kepada warga Kota Bekasi.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain, membenarkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai makanan sehat tersebut.

“Prosesnya masih berjalan dan hal ini dilakukan berdasarkan kajian dan evaluasi dari kami,” ungkap Alex kepada infobekasi.co.id, Kamis (13/7).

Sambung dia, saat ini Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi memiliki tugas utama berupa menjaga ketersediaan pangan, menjaga stabilitas harga pangan, menjaga kualitas pangan dan menjaga keamanan pangan.

Hal tersebut dilakukan karena Kota Bekasi sendiri hingga saat ini masih minim akan hasil pertanian yang bisa dijadikan produk unggulan baik di Kota Bekasi sendiri maupun keluar Kota Bekasi.

“Karena tidak memiliki produk unggulan di bidang pertanian, untuk itu kami berusaha memaksimalkan makanan sehat yang mampu menghasilkam sumber tenaga dan menyehatkan badan,” ujarnya.

Untuk itu, Alex menekankan agar program tersebut berhasil, pihaknya akan memaksimalkan kemitraan dengan lembaga yang menyediakan bahan pangan.

“Sehingga suplai pertanian ke Kota Bekasi bisa tersedia dengan baik,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini