Sekolah Wajib Helat MPLS Bagi Siswa

BEKASI UTARA – Memasuki tahun ajaran baru yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2017, seluruh siswa di lingkungan sekolahnya yang baru wajib mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi, Mawardi, menjelaskan bahwa seluruh siswa baru yang memulai tahun ajaran baru wajib mengikuti MPLS tersebut.

Hal ini tidak lain karena para siswa tersebut mulai memasuki lingkungan yang baru, sistem dan pola belajar baru, budaya dan kebiasaan yang baru serta berinteraksi dengan individu-individu baru, maka hal ini dirasa sangat penting untuk diikuti.

“Latar belakangnya karena para siswa mulai masuk ke dalam lingkungan, budaya dan sistem pembelajaran yang baru, maka mereka wajib mengikuti kegiatan ini,” tegas Mawardi.

Kepada infobekasi.co.id, Minggu (16/7), ia juga mengatakan melalui kegiatan MPLS ini maka akan mencegah adanya tindakan atau aksi yang berlebihan dari kakak kelasnya, seperti perploncoan dan sebagainya.

“Hal ini juga sebagai benteng untuk mencegah adanya aksi perploncoan atau senioritas di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau agar pelaksanaan MPLS di lingkungan sekolah masing-masing, khususnya di tingkat SMP di Kota Bekasi bisa dijalankan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

“MKKS SMP Kota Bekasi dalam hal ini menghimbau agar MPLS yang dilaksanakan bisa mengedepankan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan sehingga mencerminkan budaya dan karakteristik pendidikan di Kota Bekasi yang bermutu dan berkualitas bukan sebaliknya,” pungkas Mawardi. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini