Greget! Pria Ini Nekat Bawa Kabur Bus Transjakarta

Semakin maraknya berita kriminal soal pencurian kendaraan bermotor yang biasanya kita lihat di TV tak jauh dari pencurian sepeda motor, atau mobil yang biasa dipakai buat sehari-hari. Namun, apa yang dilakukan oleh pria yang bernama Sentot Setiadi ini bener-bener anti-mainstream.

Entah karena Sentot terinspirasi dari game Grand Theft Auto (GTA) atau bukan, Sentot baru aja membawa kabur sebuah bus Transjakarta. Sentot yang membawa kabur Bus Rapit Transit (BRT) Transjakarta dan melarikannya ke daerah Jawa Tengah.

Namun sayang, pelariannya harus terhenti saat dia ditangkap aparat Polres Pekalongan, Jawa Tengah. Pertanyaannya adalah gimana caranya dia bisa bawa kabur bus segede itu tapi nggak ketauan? Nah, ia mengaku kalau dia sudah bohong pada petugas keamanan perusahaan saat bawa kabur bus transportasi umum itu.

“Cara bawa lari busnya ya saya bilang buru-buru mau jemput anak sekolah ke security karena disuruh pemerintah. Terus berhasil keluar,” kata Sentot.

Selama melarikan bus Transjakarta dari Selasa (25/7)), Sentot sempat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Tegal. Kemudian, tepat pada hari Rabu (27/7) siang, dia kembali mengisi BBM di SPBU Bendansari, pekalongan sebesar Rp 300 ribu, tapi tidak bayar dan akhirnya Sentot dikejar polisi dan ditangkap.

“Saya dari Jakarta tak bawa uang seperak pun padahal, pokoknya mau jemput anak sekolah,” tambah dia.

Daryono, ketua tim dari operator Transjakarta dari PT Mayasari Bakti menjelaskan, Sentot sudah dua tahun bekerja di perusahaanya. Namun sejak April, dia diskors karena tindakan indisipliner.

“Dia sudah 2 tahun bekerja bersama kami. Namun, sejak april diskors karena ia melakukan tindakan indisipliner,” ungkap Daryono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini