Meriahnya Pentas Seni SMA Negeri 1 Bekasi, Bertabur Bintang Tamu

BEKASI SELATAN – SMA Negeri 1 Bekasi baru saja selesai menyelenggarakan pentas seni atau yang biasa dikenal oasis (original art of Smansasi), dengan meriah dan menghadirkan bintang tamu ternama seperti Rendy Pandugo, Souljah, Hivi, sweet as revenge dan Jevin Julian.

“Oasis adalah pensi tahunan yang diadakan untuk menyalurkan kreatifitas siswa SMAN 1 dan setiap tahunnya selalu menghadirkan bintang tamu yang keren,” tutur Kintan, ketua oasis 10.

Acara yang berlangsung di Rooftop Revo Town Bekasi ini merupakan acara oasis yang sudah memasuki tahun ke sepuluh dan mengangkat tema bohemian festival.

“Jadi bohemian festival ini terinspirasi dari festival coachella di Amerika, jadi di ambil aura fun dan remajanya,” jelasnya.

Selain ada pertunjukkan dari bintang tamu ternama dan pertunjukkan dari band internal, acara oasis kali ini juga terdapat tenant makanan, minuman dan photo booth.

Kintan, mengungkapkan yang membedakan oasis dengan acara lain yang serupa adalah vip meet & greet dengan bintang tamu.

“Dengan beli tiket harga khusus, bisa nonton di depan stage dan meet & greet untuk 5 orang per-artis. Untuk hivi Rp. 250.000, jevin julian dan souljah Rp. 175.000, Rendy Pandugo Rp. 150.000, dan Sweet As Revenge Rp.100.000,” ungkapnya.

Penjualan tiket oasis saat presale mencapai 2500 tiket dari 5000 tiket dengan harga presale 1 Rp. 35.000 dan presale 2 Rp. 40.000. Selain itu, juga disediakan tiket on the spot dengan harga Rp.50.000.

Oasis ini diadakan sebagai ajang untuk siswa dapat mempelajari manajemen event dengan jumlah panitia mencapai 170 orang dan persiapan 9 Bulan.

“Jadi kita belajar banyak dari oasis ini seperti kreativitas, kerjasama, tolong menolong dan komunikasi agar acara ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Acara dimulai dari pukul 13.30 dan dibuka oleh pertunjukkan kesenian dari siswa SMAN 1 Bekasi dan dilanjutkan band featuring yang melalui proses audisi, lalu memasuki pertunjukkan dari guest star dan ditutup oleh DJ yang me jadi puncaknya.

Oasis tahun ini menggunakan venue yang lebih besar dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya karena berhasil menghadirkan 5 bintang tamu

“Banyak sponsor yang ikut berpartisipasi jadinya kita bisa mendatangkan 5 bintang tamu, sedangkan tahun lalu hanya bisa 3 bintang tamu,” katanya.

Pihak sekolah ikut mendukung acara oasis ini dengan mendampingi siswa dalam mempersiapkan acara ini sehingga dapat berjalan.

“Pihak sekolah mendampingi kita ke pihak kepolisan dan masalah-masalah logistik karena kita masih dinaungi oleh sekolah, tapi ada mandirinya sebagai bentuk kretivitas siswa,” lanjutnya.

Kintan berharap agar acara oasis kedepannya dapat semakin meningkat dan sukses.

“Semoga juga semakin dikenal masyarakat dan pastinya tiketnya selalu terjual habis,” tutup kintan. (Ren)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini