BCA Gelar Operasi Katarak Gratis

Infobekasi.co.id – Sebanyak 110 penderita katarak, Rabu pagi (20/3) melakukan operasi gratis di Rumah Sakit Masmitra, Jatimakmur, Kota Bekasi. Operasi gratis tersebut diselenggarakan melalui program CSR Bakti BCA.

“Bakti BCA kali ini kita adakan di Bekasi, dengan jumlah pasien atau penderita katarak yang kita operasi secara gratis sebanyak 110 pasien,” kata Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Inge Setiawati dilokasi.

Lanjut Inge, Bakti BCA sudah diselenggarakan selama 18 tahun. Menurut dia, data dari Kementrian Kesehatan per November 2018, di Indonesia terdapat 1 juta orang buta karena katarak.

“Melalu bakti BCA ini setidaknya dapat mengurangi resiko dari kebutaan bagi penderita katarak. Kita terus berkomitmen untuk menjangkau lebih jauh lagi ke daerah – daerah agar dapat melakukan pertolongan secara cepat dan tepat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Masmitra, Dr. Mita Puspitasari MARS mengungkapkan, dengan adanya Bakti BCA ini setidaknya dapat mengurangi penderita katarak di Bekasi.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

BCA telah bekerjasama dengan SPBK-Perdami sejak 2001. Sepanjang tahun 2018, Bakti BCA sudah memfasilitasi 4.878 tindakan operasi katarak gratis di seluruh Indonesia. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini