Setelah Pemilu, “Cebong-Kampret” di Bekasi Diharapkan Bersatu

Infobekasi.co.id – Tokoh pemuda di Bekasi, Awang Darmawan mengharapkan tak ada lagi perseteruan antara pendukung Prabowo dan Jokowi setelah pemilu 2019. Perseteruan dua pendukung itu semakin masif di media sosial menjelang detik-detik pencoblosan.

“Kalau di dunia nyata biasa-biasa saja, seperti tidak ada apa-apa, tapi saya mengamati di media sosial sangat masif,” kata Awang, Selasa (16/4).

Menurut dia, pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin disebut oleh pendukung Capres-Cawapres 01 dengan sebutan Cebong. Sedangkan sebaliknya, pendukung Capres-Cawapres nomor urut 02 disebut oleh pendukung Capres-Cawapres 01 dengan sebutan Kampret.

“Di medsos, mereka bukan lagi membicarakan dukungan dengan program-program. Tapi, saling menjatuhkan bahkan saling mencela,” ujar dia.

Untungnya, perseteruan itu hanya di media sosial. Ia meyakini netizen di Bekasi sudah cukup dewasa, sehingga tak sampai membawa persoalan di media sosial sampai ke dunia nyata.

“Oleh karena itu, setelah pemilu saya mengajak netizen di Bekasi mengakhiri perseteruan, sama-sama mendukung Presiden terpilih demi kemajuan Bangsa, tidak ada lagi saling mencela,” ujar dia. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini