Lebaran, Oleh-oleh Jakarta di Bekasi Kebanjiran Order

Infobekasi.co.id – Memasuki musim mudik lebaran, rasanya tak lengkap jika pulang kampung tidak membawa oleh-oleh. Produsen oleh-oleh khas Jakarta ini bisa menjadi alternatif untuk buah tangan bagi keluarga di kampung.

Ya, namanya oleh-oleh Mpok Nini, gerainya berada di Jalan Belanak 2 Ujung RT 02 RW 01 nomor 57 Perumnas 2, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dengan jargon “Betawi Punya Rasa”, ada berbagai macam makanan khas Betawi yang diproduksi.

Owner Oleh-oleh Mpok Nini, Deni Ardini menuturkan, makanan khas Betawi yang diproduksi ada delapan varian. Antara lain kue akar kelapa, kembang goyang, biji ketapang, dodol, wajik ketan, telor gabus, geplak, rengginang, dan paling khas adalah bir pletok (minuman tradisional terbuat dari rempah-rempah).

“Bir pletok ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI,” kata Deni, Jumat (31/5).

Ia menyebut, kue khas Betawi produksinya dijual mulai Rp 13 ribu hingga Rp 35 ribu. Tapi, jika membeli paket lengkap, kata dia, harga yang ditawarkan sebesar Rp 160 ribu. “Semenjak H-10 lebaran, pesanan sudah mulai banyak. Ada yang akan dibawa ke Sumatera, tapi paling banyak ke Jawa,” kata Deni.

Deni mengatakan, memasuki era digital penjualan lebih banyak melalui online. Sebagai tempat jualan selain di situs-situs belanja online, Deni membuka situs resmi yaitu oleholehjakarta.co.id. Artinya, selain jualan offline, ia juga menjual secara online.

“Jualan sekarang lebih gampang, karena bisa online. Tahun ini penjualan kue lebaran 70 persen melalui online baik di marketplace maupun ojek online,” ujar Deni. (adt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini