Perkenalkan Makanan Khas Bekasi, Warga Rawalumbu Buat Lomba Hias Kue Unik

Lomba hias kueRAWALUMBU – Warga Perumahan Taman Narogong Indah RT 10 RW 14 Kelurahan Bojong, Rawalumbu, menggunakan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-71 untuk memperkenalkan oleh-oleh khas Bekasi, khususnya kue akar kelapa. Anak-anak usia SD dan SMP diminta untuk menghias kue tersebut.

“Kami memang mengambil tema lomba ini untuk memperkenalkan salah satu oleh-oleh khas Bekasi, karena banyak masyarakat Bekasi yang belum tahu. Kebetulan kemarin ambil akar kelapa karena kue itu cukup abadi di segala zaman dan suasana,” ujar Ibu RT 10 Rw 24, Nurhasanah kepada Infobekasi.co.id, Kamis (18/08).

Lanjut dia, kue akar kelapa dengan bentuknya yang unik, membuat peserta lomba harus punya ide yang kreatif untuk bisa menghiasnya.

“Sengaja kami pilih supaya tidak menghias kue yang standar saja. Jadi semua bahan sudah disiapkan dari pihak panitia, mulai dari akar kelapa dari oleh-oleh khas Bekasi Mpok Nini, hingga krim, topping, dan buah cherry untuk menghias,” kata dia.

Meskipun pada mulanya anak-anak sempat bingung saat lomba, Nurhasanah mengatakan, para peserta sangat menikmati kegiatan lomba ini, dan hasilnya cukup cantik.

Lomba hias kue 2“Bahkan permintaan untuk mengadakan lomba sejenis di 17-an tahun depan langsung meroket. Kami juga sempat announce ke warga bahwa ada loh oleh-oleh khas Bekasi,” katanya.

Ia berharap, akan terus dapat memperkenalkan oleh-oleh khas Bekasi kepada warga supaya ikut bangga sebagai warga Bekasi.

“Oleh-oleh kuliner kami kan juga nggak kalah enak dengan daerah lain. Semoga para enterprenur di Bekasi bisa tetap bersaing dengan enterpreneur dari daerah lain, juga dapat menginspirasi anak-anak muda agar bisa berkarya dan berbuat sesuatu untuk warga Bekasi, dan semakin mencintai Bekasi,” terangnya.

Selain lomba menghias kue, Nurhasanah menyebutkan beberapa lomba-lomba lain yang diselenggarakan, yaitu terdiri dari lomba klasik, seperti lari bendera, sendok gundu, mewarnai, berhitung, pesan berantai, dan bakiak. Serta lomba unik lain untuk para bapak rumah tangga, yaitu lomba wawasan dapur. (Sel)

Kalian bisa dapatkan kue khas Bekasi ini di Warung Mpok Nini atau bisa pesan online di www.OlehOlehBekasi.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini