Begal Sadis di Cikarang Diancam Pidana Mati

Infobekasi.co.id – Enam begal sadistis di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terancam hukuman pidana mati. Sebabnya, mereka melakukan perampokan sampai korbannya meninggal dunia akibat sabetan celurit.

Keenamnya begal itu adalah NE alias Cepi, 18 tahun, AF (18), W (17), D (20), SS (23), dan YS (17). Tiga diantara mereka dilumpuhkan karena melawan polisi ketika ditangkap oleh Tim Cobra Kepolisian Resor Metro Bekasi pada 24 Juli lalu.

Kepala Polres Metro Bekasi Komisaris Besar Candra Sukma Kumara mengatakan, para tersangka telah merampok sebanyak sebelas kali di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi. Perampokan terakhir, korbannya tewas dicelurit.

“Setiap beraksi, para pelaku membawa senjata tajam jenis celurit,” kata Candra, Kamis, 1 Agustus 2019.

Modusnya, pelaku memepet, menabrak, dan membacok korban menggunakan celurit. Hal itu telah mereka lakukan sebanyak 11 kali, dimana korban terakhir di Cibitung meninggal dunia.

“Tertangkapnya setelah kami menyelidiki pembegalan di Fly Over Tegal Gede, Cikarang Selatan,” katanya.

Keenam tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Mereka dijerat pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan kekerasan. Karena korbannya meninggal, pelaku diancam pidana mati. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini